stainimym@gmail.com +62 823-3327-2704 031-99700528

Berita Terbaru STAINIM

Pusat Sumber Belajar (PSB) Berikan subsidi kuota 90 GB untuk mahasiswa STAINIM

Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah, STAINIM akhirnya menerapkan kegiatan perkuliahan secara online selama pandemi covid-19. Namun ternyata perkuliahan online ini  mendatangkan berbagai kendala yang dirasakan mahasiswa. Salah satu kendala yang dikeluhkannya yaitu mengenai paket data. Mereka mengeluhkan bahwa perkuliahan online ini menyebabkan boros kuota, bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak dapat mengikuti perkuliahan dikarenakan tidak memiliki paket data. Hal ini tentunya sangat mengganggu keberlangsungan perkuliahan. Oleh karena itu, akhirnya Pusat Sumber Belajar (PSB) yang bekerja sama dengan WAKA II STAINIM mengambil kebijakan untuk memberikan subsidi kuota internet kepada mahasiswa. Tujuannya, agar mahasiswa dapat tetap aktif mengikuti perkuliahan secara online selama pandemi ini.

Adapun untuk sistem pembagian subsidi kuota, kepala PSB menuturkan bahwa mahasiswa dibagi menjadi 15 kelompok. Masing-masing kelompok tersebut terdiri dari 6 orang dan 1 orang berperan sebagai admin. Selanjutnya, setiap kelompok akan diberikan pulsa sebesar Rp. 400.000. Kemudian pulsa tersebut dibelikan paket data keluarga telkomsel oleh admin masing-masing kelompok. Total paket data yang diperoleh sebanyak 90 GB yang berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan. 80 GB merupakan kuota internet yang dapat digunakan untuk mencari materi perkuliahan, sedangkan 10 GB merupakan kuota entertainment.  Adapun untuk provider yang dipilih yaitu Telkomsel. Alasan provider telkomsel yang dipilih karena telkomsel merupakan operator seluler tercepat di Indonesia, sehingga dapat diakses dimanapun tanpa ada gangguan.

Selanjutnya, admin setiap kelompok yang membagikan kuota tersebut ke masing-masing anggotanya. admin tidak langsung membagikan kuota sekaligus melainkan dibagi menjadi 2 tahap pembagian. Untuk pembagian pertama, admin membagikan kuota sebanyak 10 GB kepada masing-masing anggotanya. Kemudian, setelah kuota 10 GB tersebut habis, kuota yang masih tersisa dibagikan kembali oleh admin masing-masing kelompok.

Dengan pemberian subsidi kuota gratis ini diharapkan dapat dimanfaatkan mahasiswa dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan perkuliahan. Sehingga tidak lagi ada alasan tidak mengikuti perkuliahan karena tidak memiliki paket data. (AR)



STAINIM,
Bersama mewujudkan sarjana yang bertakwa, tangguh dan mandiri.